Beranda » Wisata Korea » Tour Korea dan Tempat Wisata yang wajib dikunjungi

Tour Korea dan Tempat Wisata yang wajib dikunjungi

Tempat tamasya di Korea Selatan kian menjadi incaran para wisatawan mancanegara, salah satunya Indonesia. Digemarinya tradisi Korea membuat seluruh tipe hal yang berkaitan dengan Korea Selatan makin diminati. Tidak tertinggal, daerah tamasya di Korea Selatan menjadi alternatif berlibur banyak orang.

Seoul merupakan ibu kota dari negara ginseng atau Korea Selatan, dimana kota ini berusia lebih dari 600 tahun.

Kota Seoul sendiri pada tahun 2015 memiliki jumlah penduduk kurang lebih 9,86 juta jiwa. Kota Seoul ini memiliki luas sebesar 605.21 km².

Seoul menjadi alternatif dalam tamasya terutamanya bagi anda para penggemar Korea. Ada banyak sekali daerah tamasya terbaik di Seoul yang seharusnya untuk dikunjungi termasuk daerah belanja, daerah bersejarah, daerah makan, dan lainnya.

Meski luas Korea Selatan lebih kecil dibanding Korea Utara, negara ini memiliki berjenis-jenis destinasi yang demikian itu menakjubkan. Mulai dari estetika alam seperti pegunungan dan kepulauan, tamasya tradisi, hingga masakan, daerah tamasya di Korea Selatan akan sayang dilewatkan demikian itu saja.
Berikut daerah tamasya korea yang seharusnya anda kunjungi jikalau hendak Tour ke korea :

1. Gyeongbokgung Palace (Istana Gyeongbokgung)

Salah satu daerah tamasya terbaik di Seoul merupakan sebuah istana yang sungguh-sungguh indah dan keren. Istana ini berlokasi di sebeleh utara kota Seoul.

tour korea

Istana Gyeongbokgung ini termasuk terbesar dari 5 istana besar yang dibangun dari Dinasti Joseon.

Istana ini dibuka semenjak tahun 1395 dan merupakan istana yang penuh dengan sejarah dan estetika.

Selain itu, para turis bisa mengenakan pakaian tradisional korea atau disebut Hanbok. Sehingga tak heran daerah ini cocok untuk pengunjung yang mau berfoto di negeri ginseng ini.

Berharap merasakan suasana Gyeongbokgung Palace?

Cek Paket Tour Halal Korea 5D  KLIK DISINI

2. Seoul N Tower (Menara Seoul N)

Seoul N Tower merupakan sebuah pemancar radio yang berada di Seoul dengan ketinggian menara 236 meter. Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 1969 dan mulai dibuka pada 15 Oktober 1980.

tour korea

Menara ini sekali-sekali disebut dengan Menara Seoul atau Menara Namsan saja. Selain itu, untuk naik ke atas menara para wisatawan bisa naik menggunakan kereta gantung Namsan. Terdapat juga resto dan toko untuk menerima oleh-oleh di lantai bawah bangunan ini.

3. Myeongdong Street

Myeongdong merupakan permukiman di kota Seoul dan meliputi wilayah seluas 0,91 km² dengan populasi sekitar lebih dari 3000 jiwa. Salah satu daerah tamasya terbaik di Seoul ini merupakan daerah belanja unggulan ketika berlibur ke Korea Selatan.

paket tour korea

Selain terdapat berjenis-jenis tipe toko, ternyata daerah ini juga menjadi daerah perusahaan terkemuka dan kantor-kantor pemerintahan.

Paket Tour Korea Halal 5 Hari 4 Malam

Halal Tour Korea

4. Insadong

Insadong merupakan permukiman di Seoul dari distrik Jongno-gu. Tempat tamasya ini populer sebagai daerah belanja dan daerah membeli barang seni tradisional Korea.

Di Insadong juga tersedia berjenis-jenis tipe resto dengan masakan yang lezat seperti jamur dan sayur-sayuran. Para wisatawan juga bisa melihat berjenis-jenis tipe koleksi kesenian di galeri seni di sekitar Insadong.

5. Lotte World

Lotte World merupakan suatu wahana taman bermain, pameran satwa laut, dan daerah bermain air dengan luas sekitar 13 hektar. Taman bermain ini dibuka pada tahun 1989.

lotte world

Lotte World

Lotte World terdiri dari taman bermain indoor dan outdoor. Taman bermain outdoor disini sering kali disebut dengan Magic Island, sebuah hotel mewah, Korea Folk Museum, mall belanja, departement store, fasilitas olahraga dan nonton film.

6. Itaewon Street

Itaewon Street menjadi daerah yang menarik di Seoul untuk berbelanja, makan dan bersenang-senang untuk tamasya. Kawasan ini tenar di seluruh dunia setelah Asian Games 1986 dan Olimpiade Seoul 1988 dilaksanakan di sini.

Itaewon Street

Itaewon Street

Jalan Itaewon ini membentang sejauh 1,4 km dengan berjenis-jenis tipe toko, daerah hiburan dan resto untuk merasakan hidangan lezat. Sehingga, pada tahun 1997, Jalan Itaewon akhirnya diatur sebagai wilayah tamasya legal.

Paket tour korea murah 2019

Halal Tour Korea

7. Seoul City Hall

Seoul City Hall merupakan sebuah bangunan dengan gaya renaissance yang didirikan pada tahun 1926. Tempat ini merupakan daerah bersejarah bagi rakyat Korea Selatan.

Tempat ini juga pernah menjadi daerah untuk menonton ribuan penggemar sepakbola ketika lomba Piala Dunia 2002. Selain itu, di daerah ini terdapat alun-alun rumput yang indah. Tempat ini juga sering kali dipakai untuk mengadakan berjenis-jenis tipe festival tenar.

8. Namdaemun Gate & Market

namdaemun market

Pasar Namdaemun merupakan pasar tradisional di Seoul serta menjadi pasar terbesar dan tertua di Korea. Pasar ini bisa menjadi daerah untuk membeli souvenir untuk oleh-oleh dari berlibur ke Korea.

9. National Museum of Korea (Museum Nasional Korea)

Museum Nasional Korea merupakan sebuah museum yang berada di Seoul dan merupakan museum terbesar dengan menampilkan koleksi benda bersejarah di Korea. Museum Nasional Korea ini dibangun pada tahun 1945.

National Museum

Museum ini terbagi menjadi 3 lantai yang masing-masing memiliki koleksi unik tersendiri. Lantai 1 menampilkan benda prasejarah, lantai ke-2 menampilkan karya seni Korea seperti kaligrafi dan lukisan klasik. Meski lantai ke-3 berisi keramik, karya seni dari metal, teks buddhis, dan artefak yang tenar.

Halal Tour korea 5 hari

10. Cheonggyecheon

Cheonggyecheon merupakan sebuah aliran sungai yang berlokasi di pusat kota Seoul. Sungai Cheonggyecheon merupakan sungai buatan dan merupakan bagian penting dari sejarah kota Seoul. Sungai ini memiliki panjang 10,92 km.

Cheonggyecheon

Sungai ini menjadi salah satu daerah tamasya terbaik di Seoul, terutamanya ketika bulan Oktober yang penuh dengan keramaian. Terdapat festival yang menarik dalam rangka peringatan restorasi kali. Saat acara ini berlangsung, lebih dari 100 karya seni dipamerkan di sepanjang 1 km dari sungai ini.

11. Changdeokgung Palace (Istana Changdeokgung)

Istana Changdeokgung merupakan istana dari dinasti Joseon di Seoul. Istana ini memiliki luas sekitar 57,9 hektar. Istana ini mempunayi suasana natural dan harmonis sehingga sungguh-sungguh cocok untuk yang mau merasakan suasana alam.

Changdeokgung Palace

Di wilayah istana ini terdapat taman yang ditanami rumput, pohon berbunga, kolam dan paviliun dengan latar belakang hutan. Arsitektur yang sungguh-sungguh menakjubkan menjadi daya tarik tersendiri dari bangunan ini.

13. Coex Aquarium

Coex Aquarium merupakan salah satu akuarium terbesar di Korea. Akuarium ini menampilkan keanekaragaman dan biodiversitas dari kehidupan aquatik dari berjenis-jenis dunia.

coex aquarium

Coex aquarium ini terdiri dari 183 tangki dan 90 tangki pembiakan dengan volume air mencapai 3.500 ton sehingga menjadikan akuarium yang besar. Obyek tamasya populer di Korea ini merupakan rumah bagi lebih dari 4.000 makhluk laut.
Tertarik untuk berlibur ke akurium ini?

14. Dragon Hill Spa

Dragon Hill Spa merupakan objek tamasya yang menyajikan pemandian tradisional yang sungguh-sungguh populer bagi turis seluruh dunia. Para pengunjung bisa merasakan fasilitas sauna dan pemandian. Terdapat alternatif kolam renang, bak mandi alternatif suhu, serta pijat yang menyenangkan.

Dragon Hill Spa

Selain itu, di daerah ini tersedia fasilitas hiburan yang dipenuhi dengan makanan seharian malah bisa bermalam di spa. Menginap di daerah seperti ini tentu akan di sekitar tradisi Korea.

Mau tahu fasilitas apa saja di Dragon Hill Spa dan Cara Pemesanannya? Silakan langsung simak detilnya dengan KLIK DISINI

Tour korea winter 2019

15. Namsan Park (Taman Namsan)

Taman Namsan merupakan sebuah taman yang sungguh-sungguh populer untuk melakukan aktivitas hiking dan daerah untuk menerima pemandangan pusat kota Seoul. Namsan berarti “South Mountain”, merupakan sebuah taman terbesar di Seoul, dan dikunjungi lebih dari 20.000 orang tiap hari untuk menerima pengalaman alam.

Namsan Park

Namsan Park

Taman Namsan buka selama 24 jam, melainkan untuk wahana tertentu memiliki jam buka tersendiri. Untuk bisa menuju taman ini, para wisatawan bisa menggunakan bis, berjalan kaki, ataupun dengan menggunakan Namsan Cable Car (kereta gantung) sehingga tak heran taman ini menjadi salah satu daerah tamasya unggulan di Korea Selatan.

16. Bukhansan National Park

Bukhansan National Park merupakan daerah yang cocok untuk merasakan estetika alam di Seoul dengan hiking. Tempat ini merupakan salah satu daerah hiking paling populer di Korea. Tiap tahun 5 juta wisatawan datang ke daerah ini untuk hiking.

Bukhansan National Park

Di taman nasional ini puncak tertinggi merupakan puncak Baegundae dengan ketinggian 836,5 meter, ditiru oleh Puncak Insubong (810,5 m) dan puncak Mengnyeongdae (799,5 m). Setelah selesai hiking, sempatkan untuk mencicipi makanan Korea di salah satu resto di dekat parkir pintu masuk.

17. Deoksugung Palace (Istana Deoksugung)

Deoksugung Palace

Deoksugung Palace

Istana Deoksugung merupakan lokasi dimana Prince Wolsan (kakak kandung raja Seongjong) tinggal. Kawasan istana ini merupakan bangunan hunian untuk keturuan keluarga kerajaan.

18. Dongdaemun

Dongdaemun merupakan sebuah distrik komersial yang berisi pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di Jongno-gu, Seoul, Korsel. Pasar Dongdaemun dibuka pada Juli 1905.

Dongdaemun

Dongdaemun

Di wilayah Dongdaemun para pengunjung bisa menemukan berjenis-jenis tipe kebutuhan termasuk oleh-oleh dari Korea. Pasar Dongdaemun memasarkan berjenis-jenis makanan, pakaian, hanbok (pakaian tradisional Korea), sepatu, mainan, alat olahraga, dan elektronik. Selain itu, para wisatawan juga bisa menemukan daerah memasarkan hewan peliharaan.

19. Seoul Forest (Hutan Seoul)

Seoul Forest merupakan taman yang luas dan area natural dengan alur jalan yang unik. Tempat ini dahulu dipakai untuk berburu dan kini dihasilkan sebagai fasilitas pengolahan air.

seoul forest

Seoul Forest

Selain itu, daerah tamasya terbaik di Seoul ini tak hanya pemandangan alam yang indah saja. Namun, taman ini sering kali dipakai untuk lapangan golf dan kancah pacuan kuda. Terdapat juga habitat natural di daerah ini yang terdiri lebih dari 100 tipe hewan yang berbeda.

Demikian kabar mengenai daftar 19 daerah tamasya terbaik di Seoul yang seharusnya untuk anda kunjungi.

paket tour korea

Sesungguhnya masih banyak sekali daerah tamasya populer di Seoul yang tak keok bagusnya dari daftar di atas.

Semoga bermanfaat untuk sahabat Nusa7 Travel semua.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.